Pengukuran Kontrak Kinerja PTN BLU berbasis IKU 2021

Salah satu indikator pembayaran remunerasi bagi perguruan tinggi BLU adalah pencapaian kontrak kinerja yang ditandatangani oleh pemimpin BLU dengan Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu RI. Ada dua aspek yang disepakati dalam kontak kinerja tersebut yaitu aspek keuangan dan aspek layanan prima.

Pada aspek layanan prima pada atahun 2021 mengacu pada Indikator Kinerja Utama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang terdiri dari 8 (delapan) IKU. Hal ini diatur dalam Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 754/P/2020 tahun 2020 yang kemudian disesuaikan lagi melalui Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 3/M/2021 tahun 2021 tentang Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi Negeri dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi juga telah menerbitkan Buku  Panduan Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi Negeri yang berisi penjelasan lengkap tentang IKU PTN.

Berdasarkan panduan dan kepmen ini, kami mencoba untuk membuat format dalam bentuk file excel sebagai tools untuk mempermudah PTN BLU melakukan pengukuran pencapaian kontrak kinerja

Download disini

Buku Panduan dan Keputusan Menteri Terkait silahkan download disini

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *